The New Coban Rais

Saya kemarin (14/01/17) bersama ketiga teman saya (dila, chimot dan vivi) pergi ke coban rais, oro-oro ombo, batu. Kita penasaran sama tampilan barunya yang instagramable.

Pertama liat adalah spot ayunan yang berada di sebelah tebing curam. Looks so awesome. Jadilah kita tertarik buat kesana.

Yang pertama kali ada dipikiran saya adalah coban rais yang dulu, trakhir saya kesana kira-kira tahun 2005an. Waktu itu acara pradiklat organisasi pecinta alam di sekolah saya dan saya termasuk salah satu panitianya. Masih sangat sepi, pengunjung yang datang hanya untuk ke coban tidak camp ato outbond bisa di hitung dengan jari.

Karena kebanyakan yang kesana adalah untuk ngecamp. Camping groundnya lumayan luas, air bersihnya juga banyak, jadi pas banget buat ngecamp tipis-tipis.

Dan coban rais yang sekarang sudah sangat berbeda. Jalan sudah bagus, track ke coban juga sebagian sudah mulai di paving. Dan pengunjungnya sudah sangat ramai. Warung-warung sepanjang jalan sudah banyak padal dulu cuma ada satu.

Pedagang kaki lima pun juga banyak. Dan satu lagi ada ojeknya dari pintu masuk ke bukit bulu. Dan sekarang menjadi sangat komersil.

Okeh apakah yang bikin seramai itu? Yup, tempat yang saya bilang instagramable tadi. Namanya Batu Garden Flower. Tempatnya berada di jalur menuju ke coban. 

Untuk masuk kesana harus bayar Rp. 25.000 dapat gratis spot foto di bukit bunga dan papan love.

Untuk ayunan harus bayar Rp.10.000

Ground Hammock dan hammock bertingkat Rp.15.000

Papan I Love U Rp.10.000

Papan Pinus Rp.10.000
Papan LOVE

Taman Bunga

Ayunan

Camp

Hammock

No comments

Post a Comment