Bahagia yang Seperti Apa?

Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya. Sifat serakah manusia kadang menginginkan untuk selalu merasakan kebahagiaan. Hal ini membuatnya mengutuk rasa sedih. Tapi bahagia seperti apakah?


Every body have a problem. Entah itu kecil atau besar. Setiap orangpun pasti akan diuji dengan masalahnya itu. But remember, Tuhan nggak akan menguji manusia melebihi batas kemampuannya. Tapi kadang manusianya memilih jalan pintas untuk menyelesaikan masalahnya.


"Aku butuh bahagia" itu alasannya. Sehingga akhirnya beberapa memilih untuk mengonsumsi ganja atau obat-obatan terlarang. Mereka bahagia, iya. Tapi hanya sesaat, sampai efek obat-obatan tersebut hilang. Bila sudah kembali normal masalah itu akan teringat lagi, terasa kembali. Dan akhirnya sedih lagi, stress lagi, butuh bahagia lagi.


Jadi, mau bahagia seperti apa? Kebahagiaan semu atau nyata? Itu pilihan.


Bagi saya, setiap masalah pasti punya solusi. Meskipun kadang solusinya nggak seperti apa yang kita inginkan. Itulah mengapa kita harus belajar ikhlas. Tuhan punya caranya sendiri untuk menunjukkan penyelesaian masalah. Itulah mengapa kita harus bersabar.

Tidak ada komentar