Hikmah dari Sebuah Peristiwa

Sekarang saya lagi getol-getolnya nih baca berita dan liat video debat di youtube tentang pak Ahok a.k.a Basuki cahya purnama gubernur DKI yang di beritakan menghina agama islam. Wah rada berbobot ya tulisan saya hehe. Nggak kok saya nggak akan mengklaim ini itu tentang berita tersebut. 

Dari berita tersebut saya jadi banyak banget mengambil pelajaran. Dan saya jadi merasa bahwa saya butuh banget banyak belajar tentang agama karena pengetahuan saya tentang agama dikit banget. 

Setelah saya ingat-ingat saya belajar agama ya cuma waktu sekolah aja. Itupun  seminggu cuma 2 x 45 menit. Ikut kajianpun bisa di itung jari alias jarang banget.

Saya disini jadi ngerasa malu sama mereka-mereka para muallaf yang baru mengenal islam saat dewasa tapi semangat belajarnya besar banget buat tau tentang agama lebih dalam.

Bahkan kebanyakan dari mereka belajar islam terlebih dahulu sebelum akhirnya masuk islam dan karena pengetahuannya tentang islam itu mereka memutuskan untuk akhirnya mengimaninya. Wow banget kan. Lhah saya yang dari lahir sudah di syahadatkan di adzanin  disebutkan asma Allah di telinga sama ayah  saya kok malas-malasan belajar agama.

Dari peristiwa ini saya jadi tau ternyata ada lo di Al-quran larangan untuk memilih pemimpin yang yahudi dan nasrani. Saya ya baru tau tentang isi QS. Al-Maidah 51 ya setelah ada pemberitaan ini. Dari sini saya jadi punya semangat untuk belajar lagi dan lagi. Belajar tidak hanya tentang satu ayat tersebut tapi semua.

Dari peristiwa tersebut saya juga jadi punya semangat buat belajar sejarah islam. Karena dalam debat banyak yang menyinggung tentang sejarah. Sejarah sebelum kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, zaman kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, zaman kepemimpinan para sahabat Nabi, zaman Bani Ummayah, Zaman Bani Abbasyah dan seterusnya.

Betapa hebatnya masa masa kepemimpinan Nabi dan para sahabatnya. Semua itu membuat saya menjadi merasa bahwa islam itu keren. Semua itu membuka mata saya membuka pikiran saya tentang islam. Yup Allah sudah mengatur semuanya dengan sangat rinci, dengan sangat detail. Maha besar Allah pencipta alam semesta ini.

Tidak ada komentar