Ketemu Jodoh??

Bicara masalah jodoh adalah bicara tentang sesuatu yang tak pernah kita tau. Entah siapa jodoh kita hanya Allah yang tau. Dia yang akan mempertemukan dengan caranya, cara yang mungkin tak akan pernah kita bayangkan sebelumnya.

Kapan kita akan bertemu dengan jodoh kita? Siapa jodoh kita? Lelaki/ Perempuan seperti apa? We never knows until we meet them. Yang pasti janji Allah laki-laki/ perempuan yang baik untuk laki-laki/ perempuan yang baik. Sedangkan laki-laki/ perempuan yang keji untuk laki-laki/ perempuan yang keji. 

Jadi untuk menjemput jodoh yang baij tentunya kita harus memperbaiki diri kita sendiri sebelumnya.
Okai yang ingin aku ceritakan disini bukan tentang bagaimana kita menjemput jodoh. Karena aku tau ilmuku masih dangkal banget kalo masalah itu.

Yang mau aku ceritakan disini bagaimana seseorang dipertemukan oleh Allah dengan cara yang tidak terduga.

~Pertama

Aq pertama kenal ma temenku ini gara2 kita sama2 suka sama grup band Yovie n The Nuno. Sebut saja dia Viola (bukan nama sebenarnya) ~soalnya aku belum ijin mau ceritain ini ma dia jadi pake nama samaran aja ya hehe.

Sangking ngefansnya kita bikin fansclub YN (Yovie n The Nuno). Nah waktu itu sekitar thn 2009an ada konser YN di Malang. Nah kita plannya mau samperin ke hotelnya buat ketemu YN sebelum nonton konsernya.

Dapat info katanya mereka nginep di Hotel Gajahmada. Paginya kita prepare buat kesana. Karena hotelnya deket rumahku maka smua kumpul dirumahku. Setelah siap kita brangkat ke hotel dan nongkrongin di depan hotel karena sama petugas hotelnya ga dibolehin masuk. Setelah agak lama kita nunggu kluar seorang cowok dari hotel.

Viola : eh itu kayak artis ftv deh

Aku : masak sich, kok aq ga pernah tau ya. Namany sapa kak?

Viola : aku jg ga tau namanya, tapi kayak pernah liat d ftv2 gitu

Aku : dia beli pulsa tu kak, ayo minta nomernya. Lumayan jarang2 punya no telpon artis

Viola : iya nunggu dia balik dulu

Aku : tapi beneran kan dia artis, jangan2 salah orang lagi kita

Viola : beneran mah itu yang sering main d ftv. Iya lee itu yang biasanya main d ftv km liat aja besok di ftv.

Setelah itu kita minta no telponnya di counter hp yg tadi dia beli pulsa dan sama mas penjaganya ngasih. Viola miscall tu nomor dan nyambung pas di angkat dimatiin.

Nah pas kita nonton konser kita ketemu lagi ma tu cowok. Viola nyapa "hei" dan si cowok senyum. Dari situ mereka berlanjut smsan dan akhirnya sekarang mereka sudah menikah dan mempunyai seorang anak dan sebentar lagi nambah satu lagi anaknya.

Kisah mereka di awali dari nonton konser YN. Padahal si cowok rumahnya jauh di Palembang dan Viola d Probolinggo. Tapi Allah mempertemulan mereka di Malang. Dan gara2 ngira si cowok artis padahal si cowok merupakan salah satu anggota grup futsal Palembang yang akan ikut kompetisi di Malang.

~Kedua

Kisah yang kedua ini dari temen kuliah aku. Sebut saja dia Rose. Dulu pas kuliah kan lagi populer Facebook(Fb) . Hampir semua remaja saat itu punya yang namanya akun Fb tak terkecuali temenku ini. 

Nah dia kenal ma suaminya yang sekarang ini karena Fb.

Berawal dari comment2an status kemudian private chat. Awalnya dia ga mau ketemuan secara langsung. Tapi temen-temennya yang greget ma mereka akhirnya bikin surprise buat nemuin mereka. 

Jadi ceritanya dia diajakin ngopi dan tidak di kasi tau kalau temen chat Fbnya itu juga datang kesana. Dan akhirnya bertemulah mereka secara langsung. Dari situ akhirnya mereka saling tukan nomor dan sekarang sudah menikah dan dikaruniai seorang bayi lelaki.

Kisah mereka diawali dengan comment di Fb dan bertemu karena dukungan teman-temannya.

~Ketiga

Kisah yang ketiga bukan tentang temanku, tapi seorang artis terkenal yang bernama Fedi Nuril ~nama sebenarnya. Dari sma aku emang ngefans ma ni orang. Selain karena badannya yang tinggi dan wajahnya yang manis, aktingnya juga keren banget.

Bang fedi ini jg pandai memilih film. Film yang dia ambil selalu film yang penuh dengan pembelajaran dan tidak pernah mengambil film yang menyuguhkan seksualitas didalamnya.

Dia baru saja menikah tahun ini. Dan dari cerita yang aku denger dia ketemu dengan istrinya gara-gara broadcast bbm. Jadi awalnya dia dapat broadcast dari tukang make up artisnya yang di yogya. Iseng dia add tu pin bbm. Awalnya ga pernah chat cuma add aja.

Nah pas ada dia lagi ada acara di yogya dan mau pergi jalan tapi ga ada temen dia ingat kl pernah add bbm istrinya itu. Dia cobalah chat dan akhirnya mereka bertemu. Dimulai dari pertemanan biasa. Sampai akhirnya Bang Fedi ingin lebih serius. Dan akhirnya mereka menjali taaruf selama 6bulan dan akhirnya menikah.

Kisah mereka diawali dari hal sepele yaitu broadcast bbm. Dan berakhir dengan pernikahan.
Yap ketemu sama jodoh itu bisa dimana aja, dengan cara yang macam-macam.

Bahkan kadang dengan cara yang tak pernah kita duga. Karena bila Allah sudah menjodohkan, pertemuan itu hanya tinggallah waktu. Dan bagaimanapun cara bertemu, semua akan berakhir dengan kebahagiaan.

Buat kamu yang udah ketemu jodohnya, gimana kalian ketemunya? Monggo cerita cerita...

No comments

Post a Comment