Berkerudung

Berkerudung merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan bagi seorang wanita muslim. But, till now I cant do that. I dont know why, I just feel that I'm not ready to use viel(krudung).

Aku merasa lebih baik memperbaiki sikap terlebih dahulu. Karena aq takut dengan sikapq sekarang yang masih suka ugal2an aku bisa merusak jilbabku. 

Banyak yang menyarankan (memberi nasehat) agar aku berkerudung. They say " Kalo kamu berkerudung pasti lebih cantik ".

Kalo dibilang seperti itu paling aku hanya tersenyum tipis dan dalam hati berkata "hellloww emank gue berkerudung hanya untuk dibilang cantik? Itu bukan sebuah alasan yg tepat untuk seseorang berkerudung".

Sebenernya emank bener sich seorang wanita yg berkerudung akan terlihat lebih canti, kalem dan manis. Tapi menurut aku, kalo kamu berkerudung hanya agar terlihat cantik, terus kl kamu jadi jelek kamu bakal ngelepas krudungmu gitu.

Dulu pernah waktu smpp kelas 3 aku berniat, nanti kalo sma aku mau memakai kerudung. Tapi ku urungkan niatku, aku terlalu takut untuk melakukan perubahan besar. Sejak saat itu niatku jadi maju mundur.

Pada waktu kuliah pernah aku iseng bertanya pada temen2ku yang berkerudung. Aku tanya "Kenapa kamu memutuskan untuk memakai kerudung?"

Tapi dari jawaban mereka ga ada yang ngena di hati. Kebanyakan dari mereka menjawab "ga tau, ya pingin aja, lagian kalo pake krudung kan terlihat lebih cantik".

Tapi ada jawaban dari seorang temen seperti ini "Bagiki itu kewajiban, ya mau gak mau aq harus pake. Seperti shalat suka ga suka kan harus dikerjakan". Jawaban yang bagus dan pas banget sebenernya, tapi aku masih belum puas dengan jawaban itu. Entahlah, bagiku masih ada yang kurang.

Kokoku juga sering bilang "Pakelah krudung ngik, biar adikku jadi cantik". Aku tahu dia ingin yang terbaik buat adiknya, tapi sampai saat ini aku masih blum bisa melaksanakannya.

Kadang kalo temen tanya " kapan kamu kerudungan lel ". Aku jawab "nanti kalo disuruh ma suami".

Pernah juga pas aku lagi sharing ma pacarku, dia pernah ngomong " Aku pingin kamu berkerudung, tapi itu terserah kamu, berkerudung gak boleh dipaksain harus dari keinginan diri sendiri dan jangan melakukannya karena orang lain".

Sebenarnya niat itu sudah ada dari dulu, tapi to do thaht its so heavy. Mungkin aku membutuhkan hidayah biar dapat melakukannya.

Kata temenku " Hidayah gak datang dengan sendirinya, harus dicari, kalo kamu ga nyari ya kapan dapat hidayahnya".  Dan yah saat ini merupakan proses pencarianku agar mendapat apa yang mereka sebut hidayah.

No comments

Post a Comment