Proteksi Ponsel Kalian Pakai Asuransi Gadget

Apakah kalian punya ponsel kesayangan? Pasti sedih banget kan kalau sampai rusak dan nggak bisa dipakai lagi. Selain dengan merawatnya sebaik mungkin, kini kalian bisa melindungi ponsel kalian pakai asuransi gadget.

Di Era digital seperti sekarang ini, hampir seluruh aktivitas harian kita berhubungan erat dengan ponsel. Mulai dari berkomunikasi, mendapat informasi, membaca berita hingga mengerjakan pekerjaan kantor. Sehari saja tanpa ponsel, bisa memberikan dampak pada jadwal aktivitas kita.

manfaat ponsel untu aktivitas

Salah satu cara untuk melindungi ponsel kalian adalah dengan memiliki asuransi. Memang belum begitu familier ya asuransi untuk ponsel, jenis asuransinya adalah asuransi gadget. Asuransi gadget ini juga mencakup asuransi layar ponsel.

Baca juga : Investasi Reksadana Pasar Uang Syariah Halal di Digibank by DBS

Mengenal Asuransi Gadget

Asuransi gadget adalah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap segala resiko yang terjadi pada gadget, seperti layer HP/ smartphone/ laptop retak, pecah, hilang, hingga kerusakan menyeluruh untuk segala merk gadget seperti Samsung, Oppo, Xiomi dan merk-merk lainnya. Gadget yang dimaksud disini tidak hanya untuk ponsel atau smartphone saja, tapi juga tablet dan laptop.

Asuransi gadget bikin kita lebih tenang jika terjadi kecelakaan atau resiko kerusakan pada gadget yang kita miliki. Dengan memiliki asuransi gadget, ponsel kalian akan terlindungi dari segala resiko. Sehingga kalian tidak perlu membeli ponsel baru lagi. Oleh sebab itu, daripada membeli gadget baru karena rusak, lebih baik membayar asuransi untuk gadget. Karena biaya untuk proteksi gadget sebenarnya lbih rendah kalau dibandingkan dengan membeli ponsel atau gadget baru.

Manfaat Asuransi Gadget

Ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan memiliki asuransi gadget. Apa saja itu?

Melindungi Layar dan Motherboard Gadget

Layar dan motherboard merupakan bagian yang sangat penting dari gadget. Bila layar gadget kalian retak atau pecah, kalian harus mengganti LCD layarnya yang harganya cukup menguras kantong. Dengan asuransi gadget kalian bisa melindungi layar dan motherboard gadget kalian dari segala bentuk kerusakan.

Memulihkan Data

Jika ponsel atau laptop kalian hilang atau dicuri, kalian tidak perlu bingung dengan data atau privasi yang ada di gadget kalian. Karena asuransi ini dapat memulihkan data atau privasi yang ada dalam gadget kalian. Mulai dari foto, video hingga panggilan keluar, semua dapat dipulihkan dengan asuransi jenis ini.

Mengganti Gadget Baru

Jika ponsel atau laptop kalian rusak total, pihak asuransi akan memberikan gantinya. Begitu pula jika ponsel atau laptop kalian hilang atau dicuri.

Jenis Asuransi Gadget

Ada 3 jenis asuransi gadget, yaitu asuransi HP atau smartphone, asuransi laptop, dan asuransi barang elektronik lainnya seperti kamera, tablet, atau perangkat elektronik lainnya. Jenis perlindungannya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa hal yang dicover atau ditanggung oleh asuransi gadget seseuai dengan premi dan manfaat yang dipilih seperti:

  • Layar HP rusak (gadget screen pecah atau retak)
  • Gadget rusak total dan tidak bisa diperbaiki
  • Gadget hilang atau dicuri (asuransi HP hilang)

Asuransi Gadget di Pasar Polis

pasar polis
Source : infokomputer.grid.id

Pasar polis merupakan platform insurance technology (insurtech) yang didirikan pada tahun 2015. Pasar polis mempunyai misi menciptakan pengalaman berasuransi yang mudah, terjangkau dan menyenangkan bagi seluruh lapisan masyarakat melalui tecknologi dan inovasi berkelanjutan.

Pasar polis menghadirkan asuransi gadget dengan harga yang terjangkau. Cara klaim pasar polis juga mudah.

Baca juga : Cara Berinvestasi di Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK 

Cara Klaim Pasar Polis

  1. Login dengan nomor telepon kalian
  2. Pilih benefit yang diklaim
  3. Unggah dokumen
  4. Klaim akan segera diverifikasi

Kini tak perlu takut lagi ponsel rusak, kan ada asuransi gadget yang bisa memproteksi ponsel kita.

 

 

 

 

1 komentar