Tambah Jam Tayang Channel Youtube Lewat Pasarview.com Agar Bisa Menghasilkan Uang

Siapa nih, di sini yang hobi bikin video dan mengunggahnya di YouTube? Meski terkesan remeh, kegiatan kalian tersebut bisa jadi ladang penghasilan kalian lho!

Nggak percaya? Lihat saja Atta Halilintar, Ria Ricis, Raffi Ahmad dan Baim Wong. Mereka mampu menghasilkan puluhan juta rupiah dari konten yang mereka upload di channel YouTube mereka. Ingin seperti mereka yang mengumpulkan pundi-pundi uang dari YouTube?

Untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube tentunya kalian tak boleh hanya asal upload video. Ini cara yang bisa kalian lakukan untuk menghasilkan uang lewat YouTube.

Membuat Channel YouTube Pribadi

youtube
Pic from : pexels.com

Untuk bisa mendulang uang lewat YouTube hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat channel YouTube kalian. Pilih konsep saluran yang akan kalian tayangkan. Pilih konsep yang menarik dan fokuslah pada satu konsep itu. Kalian bisa menentukan akan membuat channel YouTube tentang apa. Bisa travelling, fotografer, DIY dan sebagainya.

Setelah kalian menentukan konsep tayangan kalian, carilah nama channel yang menarik dan sesuai dengan konsep yang kalian ambil.

Memonetisasi Channel YouTube

monetisasi youtube
pic form : pexels.com

Apa itu Monetisasi?

Monetisasi YouTube adalah proses tentang bagaimana video YouTube dapat menghasilkan uang pada pengunggahnya. Caranya adalah dengan menyisipkan iklan ditengah-tengah video yang diunggah. Iklan tersebut akan dipasang YouTube secara otomatis setelah kalian monetisasi akun YouTube kalian.

Tapi tak semua video bisa disisipi iklan, hanya video popular dengan penonton yang banyak yang bisa terpilih disisipi oleh iklan. Oleh karena itu nggak semua channel YouTube bisa melakukan monetisasi. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku agar channel YouTube di setujui untuk dipasangi iklan.

Syarat dan ketentuan monetisasi

1. Mematuhi segala peraturan dan kebijakan dari monetisasi YouTube.

Kebijakannya beragam, mulai dari pembatasan konten yang tidak boleh berisi kekerasan, pornografi, sampai memastikan  kalau konten yang diunggah tidak melanggar hak cipta. Hal ini dilakukan agar para pengunggah video (content creator) selalu membuat konten yang bermanfaat dan tidak merugikan orang lain.

Jika kalian ketahuan melanggar ketentuan tersebut, channel YouTube kalian akan diblokir dan tidak dapat lagi melakukan monetisasi.

2. Memiliki lebih dari 1.000 subscribers

Subscriber adalah akun YouTube orang lain yang tertarik dengan video unggahan kalian. Sehingga mereka berlangganan di channel YouTube kalian untuk bisa selalu melihat unggahan terbaru kalian.

Ketika subscriber kalian mencapai 1000 orang, dapat diasumsikan bahwa channel kalian menarik dan banyak dikunjungi. Hal ini menjadi salah satu parameter pengiklanan, setidaknya iklan yang masuk di channel kalian nantinya akan dilihat sebanyak subscriber kalian.

3. Memiliki lebih dari 4.000 jam tayang semala 12 bulan terakhir

Artinya jumlah jam tayang konten kalian jika dijumlahkan telah mencapai 4.000 jam. Hal ini digunakan untuk memastikan bahwa subscriber kalian bukanlah akun palsu. Karena pernah terdapat beberapa creator yangberbuat curang dengan menggunakan akun palsu untuk menambha subscriber.

Bila semua syarat tersebut sudah terpenuhi, nantinya pihak YouTube akan melakukan verifikasi untuk memastikan channel YouTube kalian layak untuk di isi dengan adsense (iklan).

Cara Mudah Menambah Jam Tayang untuk YouTuber Pemula

pasarview.com
Pic from : Pasarview.com
Bagi kalian yang baru mulai menggunkan YouTube sebagai sarana menuangkan kreatifitas dan berharap dapat meraih pundi-pundi rupiah dari sana. Pastinya sangat sulit untuk bisa memasarkan hasil karya kalian. Dan tentunya tak mudah untuk bisa secara cepat memenuhi syarat monetisasi YouTube.

Gimana sih caranya biar karya kalian bisa di sebar luaskan dan di tonton oleh banyak orang?

Ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula jam tayang YouTube kalian. Ada banyak cara agar jam tayang channel YouTube kalian bertambah. Salah satunya dengan bantuan www.pasarview.com

Apa itu pasarview.com?

Pasarview.com merupakan perusahaan advertising yang bertugas untuk mempromosikan situs atau web dan akun YouTube. Pasarview.com inilah yang nanti akan menemukan antara advertiser dengan viewer. Seorang viewer bisa mendapatkan penghasilan dengan melihat iklan yang dipasang oleh advertiser. Sedangkan bagi advertiser, dengan memasang iklan lewat pasarview.com bisa mendapat lonjakan traffic yang masuk ke web dan bisa mendapat view dan jam tayang akun YouTube.

Bagaimana cara menambah jam tayang di pasarview.com?

Ada beberapa tahapan yang haris dilakukan sebelum memasang iklan di www.pasarview.com, berikut langkah-langkahnya :

  1. Melakukan proses registrasi (pendaftaran) melalui link https://www.pasarview.com/register/
  2. Selanjutnya silahkan isi form pendaftaran berupa Nama lengkap, Email, Password dan No Hp.
  3. Lalu klik link konfirmasi yang telah di kirim ke Email (Hal ini bertujuan agar email Anda tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab).
  4. Kemudian login ke akun Anda di Link https://www.pasarview.com/login/. Masukan email dan password yang telah dibuat saat pendaftaran.
  5. Setelah masuk ke member area pilih menu deposit dana dan masukan nominal yang ingin didepositkan. Rekening akan muncul kemudian. Lalu lakukan transfer sesuai dengan nominal (terdapat kode unik)
  6. Klik konfirmasi sekarang
  7. Tunggu hingga deposit diproses
  8. Apabila telah diproses Anda sudah bisa memasang iklan dengan klik menu buat iklan.
Jadi sudah siap jadi Youtuber sekarang? 

No comments

Post a Comment