Nongkrong Sambil Baca Buku di The Library Caffe

the library caffe
Selain memiliki banyak destinasi wisata alam yang asik dan menarik, Kota Malang juga punya banyak sekali destinasi wisata kuliner yang patut untuk dicoba. Tak hanya menyajikan makanan yang memanjakan lidah, beberapa tempat kuliner juga memiliki konsep yang unik dan menarik. Salah satunya di The Library Caffe.


Kafe yang satu ini mengusung konsep yang menarik karena menggabungkan tempat nongkrong dengan perpusatakaan. Ingin merasakan sensasi nongkrong sambil baca buku, aku pun tandang ke sana.


Lokasi dan konsep Kafe

the library caffe
Kafe ini berada di Jalan Baluran no 2, Oro-oro Dowo, Klojen. Dekat dengan hutan kota Malabar. Masih masuk area tengah kota meski lokasi kafe tidak berada di pinggir jalan utama. Jadi tidak dilalui transportasi umum.


Pertama kali memasuki kafe ini akan terllihat tembok yang dipenuhi tempelan buku-buku. Tembok yang bagus banget buat background foto.


Area kafe dibagi menjadi dua yaitu area outdoor dan indoor. Area outdoor merupakan teras kafe dengan meja kursi kayu. Memiliki tema taman yang rindang, atap teras dihias dengan untaian dedaunan hijau.


Memasuki area indoor, suasana terasa lebih hangat. Sofa-sofa empuk menjadi tempat yang nyaman untuk berbincang bareng teman. Setiap tempat duduk terdapat buffet kecil disampingnya. Di atas buffet tersebut terdapat tumpukan buku yang bisa dibaca oleh pengunjung.

the library caffe
Ada juga rak buku besar di pojokan kafe yang berisi banyak sekali buku berbagai genre. Sangking tingginya rak tersebut sampai disediakan tangga geser bila ingin ambil buku di rak paling atas. Bagi kalian yang suka membaca, kafe ini bisa kalian masukan dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi.


Selain temaptnya yang nyaman, juga terdapat banyak spot instagramable di sini. Di bagian belakang misalnya, terapat bangku dengan ayunan duduk yang nyaman. Di sekelilingnya terdapat pot-pot bunga warna-warni yang indah sekali. Kalian bisa dapat banyak foto bagus di sini.


Selain itu di beberapa tembok terdapat lukisan yang bagus buat latar foto. Ada foto burung hantu dengan badan yang terbuat dari berlembar-lembar halaman buku. Ada juga lukisan lelaki yang sedang membaca buku. Dan masih banyak lagilukisan tembok lainnya yang menarik.


Menu makanan dan Minuman.

menu the library caffe
Tak hanya memiliki tempat yang nyaman, The Library coffe ini juga punya banyak menu makanan yang memanjakan lidah. Saat aku ke sana kemarin, aku memesan pizza, kwetiau dan salad.


Pizza di sini memiliki kulit yang tipis, sehingga terasa crispi, enak seksali. Sedangkan kwetaunya di masak matang dengan bumbu kecap yang menggugah selera.


Untuk minumannya aku memesan, coffe latte yang disajikan dalam jar yang lucu. Rasanya kopinya terasa, namun tak begitu pahit, sesuai dengan yang aku mau.


Jam buka


Kafe ini buka setiap hari senin hingga minggu.


Dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB

 

 

 

3 comments

  1. Harga makannya standar apa lebih mahal mba? Atau ada biaya tersediri untuk bisa baca di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga makanannya mulai 35rban keatas kak. Untuk baca disana free nggak butuh tambahan biaya

      Delete