Wisata Penuh Bunga di Flora Wisata Santera, Pujon

Perkembangan pariwisata di Kabupaten Malang kini mulai mengalami kenaikan yang pesat. Mulai banyak destinasi wisata baru yang dihadirkan. Salah satunya adalah Flora Wisata Santera di Pujon. Mengusung tema taman bunga, destinasi wisata ini menyajikan banyak sekali spot foto yang penuh dengan bunga warna-warni.


Dibuat penasaran oleh tampilannya yang menawan, akupun meluangkan waktu untuk berkunjung ke sana bulan lalu. Aku menempuh perjalanan selama satu jam dari Kota Malang dengan menggunakan sepeda motor. Terletak di dataran tinggi membuat Flora Wisata Santera memiliki hawa yang sejuk. Udaranya juga segar karena berada jauh dari perkotaan.  Ada beberapa tema yang disajikan di sini. 


Taman Bunga 

flora wisata santera

Hal yang pertama kali nampak ketika menginjakkan kaki di sana adalah bunga warna-warni yang diletakkan di tangga naik menuju gapura masuk. Awalnya aku kira bunga-bunga itu merupakan bunga imitasi, eh tapi ternyata itu bunga asli lho!


Sesuai dengan protocol kesehatan yang berlaku, sebelum masuk ada petugas yang mengecek suhu badan dan memberikan hansanitizer di tangan. Dan jangan lupa juga untuk memakai masker ya kawan, kalian tidak akan diijinkan masuk jika tidak menggunakan masker. 


Area pertama berupa taman berbentuk bundar dengan pohon besar di tengahnya. Taman ini di dominasi oleh tumbuhan berdaun lebat. Kemana mata memandang terlihat warna hijau daun. Memiliki atap kaca, membuat sinar matahari dengan mudah masuk menerpa wajah kita.

flora wisata santera

Setelah itu kalian akan memasuki taman buatan. Di sini jalannya ditutupi dengan rumput sintetis berwarna hijau muda. Atapnya dihiasai dengan bunga plastik beraneka ragam. Bunganya bersulur-sulur membuat suasana menjadi semakin meriah.


Agak masuk lagi ke dalam, terdapat taman luas khusus buat duduk-duduk bersantai. Di area ini kalian tidak diperbolehkan memakai alas kaki. Area ini cocok sekali untuk kalian yang membawa anak kecil, tempatnya yang luas bak lapangan membuat mereka bisa bermain dengan bebas.


Zona Korea

Distrik Gangnam

Memasuki area outdoor kalian akan disuguhi dengan spot foto yang instagramable. Mengambil tema kora selatan, area ini disulap menjadi bangunan-bangunan layaknya di drama korea yang sering kalian lihat.


Spot paling iconic adalah distrik Gangnam. Spot ini dibuat sedemikian rupa sehingga mampu menampilkan suasanya layaknya di Gangnam, Seoul. Berupa gang panjang dengan deretan toko-toko bercat warna-warni bertuliskan huruf-huruf Hangeul di depannya.

 

Bila ingin mendapatkan foto yang bagus dan aestentic kalian juga bisa lho menyewa fotorgrafer di sini. tepat di depan gang sebelum masuk area Gangnam, terdapat sebuah toko berwarna pink yang berfungsi sebagi tempat persewaan. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yaitu sebesar Rp 25.000 untuk tiga kali foto dan satu foto yang dicetak.


Selain itu di sini juga menyediakan jasa untuk berkeliling area wisata menggunakan mobil golf. Tarif yang diberikan Rp 20.000 per orang. Satu mobil bisa memuat 8 orang penumpang. 


Zona Belanda

flora wisata santera

Setelah puas jalan-jalan di zona korea, kini kalian bisa berpetualang ke negeri kincir angin Belanda. Tak kalah apiknya, zona Belanda juga dilengkapi dengan kincir angina besar berwarna merah menyala. Selain itu juga terdapat rumah-rumah mini khas Belanda di sekitarnya.


Wahana permainan


Agak turun ke bawah, kalian bisa bermain di beberapa wahana permainan. Kebanyakan wahanya memang diperuntukkan untuk anak kecil. Seperti trampoline, bumper car, smart balance dan otopet.


Lokasi


Destinasi wisata ini berada di Jalan Trunojoyo, Jurangrejo, Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Dari arah Kota Batu kalian ambil jalan ke arah Songgoriti, lalu lurus aja mengikuti jalan ke arah Pujon. Flora Santera ini berada di kiri jalan.


Tiket Masuk


Harga tiket masuk weekday sebesar Rp 20.000, weekend dan hari libur Rp 25.000.

 

 

 

 

12 komentar

Han mengatakan...

Weew pujon ternyata punya beginian yak

Hendra Suhendra mengatakan...

Enaknya bisa jalan-jalan ke sana. Sekarang Malang semakin banyak spot wisata yang menarik dikunjungi yah... Temanya ini sama kayak yang di Bogor.

Icha Marina Elliza mengatakan...

Tiket masuk ke Flora Wisata Santera di Pujon termasuk murah banget nih kak. Cuma 20ribu ya di hari biasa dan 25ribu di saat libur/wiken. Dilihat dari gambar-gambarnya nih tempat wisata cocok juga untuk bawa anak sekeluarga.

Fakhruddin mengatakan...

Mantab tempat wisatanya seger, bisa melepas penat WFH yg bukannya Work from home tapi Work full hour :-D Budal, Lur!

Mutia Ramadhani mengatakan...

Lengkap ya wisatanya, buat anak sampai dewasa. Datang ke satu tempat, bisa berasa di banyak negeri. Hehehe. Saya belum pernah ke sini. Mana tahu nanti setelah pandemi kebetulan traveling ke sini atau kota terdekat. Bisa melipir deh.

www.supadilah.com mengatakan...

Wah, ada nuansa koreanya juga..serasa di luar negeri. hehe... keren deh. HTM nya juga terjangkau

Han mengatakan...

Zona Belandanya luas bangett yaa. Jadi penasaran pengen kesana juga. Lumayan nih buat stok fotoo ya kann.

Shyntako mengatakan...

wah ini sih wisatanya menyegarkan mata ya mba, plus kebayang udaranya juga seger ya disana mba? Jadi serasa keliling dunia kan jadinya tuh yaa

Jihan Fauziah mengatakan...

Baca artikelnya sampai selesai aku masih meraba=raba. Pujon itu Malang yang sebelah mana. Sepertinya harus ke Malang lagi buat ingat2... duh,,, pengen nih kesana

Bang Doel mengatakan...

Malang rasanya tiap hari ada aja tempat wisata baru ya. Bentang alamnya yang bagus, ditunjang dengan cuacanya yang adem, bikin wisata apapun kayaknya bikin betah buat dikunjungi.

Endah Asmowidjoyo mengatakan...

aduh tempatnya cakep banget, seru buat foto-foto. Harga tiketnya juga murah. Kalau untuk tempat makannya gmn, Mba? Mahal atau terjangkau?

Celoteh Dini Hari mengatakan...

Wahh Deket nih malang.. mau nyoba ah..

Tapi selama pandeni aku belum ke malang blas. Hiks hikss