Cara Mudah Jualan Online di Instagram

 

Instagram menjadi ladang emas bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk-produk dagangan mereka. Pengguna instagram yang semakin hari semakin bertambah menjadi salah satu alasannya.


Pandemi Covid19 berdampak besar terhadap segala bidang termasuk dalam perkembangan ekonomi. sebagai pelaku usaha kita harus pintar-pintar memutar otak, agar usaha bisa tetap stabil. Salah satunya adalah  dengan mengubah cara penjualan yang dulunya dilakukan secara offline dirubah menjadi online.


Untuk memasarkan produk di instagram sebenarnya tak susah kok, asal kita tau caranya. Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk memasarkan produk dagangan kalian.

Profil bio yang lengkap dan jelas

Menuliskan biodata di profil yang lengkap dan jelas akan membuat akun instagram kalian menjadi terpercaya. Calon pembeli akan lebih percaya bila di dalam profil instagram ada informasi yang lengkap.


Kalian bisa mencantumkan nama toko, alamat toko dan nomer telepon yang bisa dihubungi. Agar lebih memudahkan pembeli kalian bisa menaruh link whats app di dalam profil.

Posting secara berkala

Memperbanyak postingan menjadi langkah awal agar akun intagram kalian lebih terpercaya. Isi dengan foto-foto produk kalian.


Ketika pembeli mulai tertarik dengan produk kalian, mereka akan betah berlama-lama berselancar di akun instagram kalian. Ketika postingan kalian banyak, mereka akan suka melihat-lihat produk kalian.


Jika postingan dalam akun instagram kalian hanya sedikit, mereka akan cepat bosan karena merasa telah melihat semua produk. Sehingga mereka akan cepat keluar dari akun kalian.

Posting waktu prime time

Ada beberapa waktu yang tepat untuk upload gambar agar dibaca oleh banyak pengguna. Dalam waktu-waktu tersebut, kesempatan postingan kalian dilihat akan lebih banyak daripada waktu yang lain.


Ketika pagi hari, kalian bisa mengupload produk kalian pada pukul 08.00 WIB hingga 10.00. Karena pada waktu itu merupakan waktu senggang saat orang berangkat kerja atau memulai aktifitas.


Lalu upload saat orang-orang melakukan istirahat makan siang. Karena pada waktu tersebut mereka akan membuka ponsel dan berselancar di instagram.


Saat sore kalian bisa upload produk saat orang pulang dari kerja yaitu sekitar pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. Saat-saat seperti itu mereka akan mulai membuka ponsel mereka.


Dan yang terakhir upaload produk kalian saat orang akan tidur. Yaitu sekitar pukul 21.00 WIB hingga 22.00 WIB. Biasanya  sebelum tidur mereka akan melihat ponsel terlebih dahulu.


Itu beberapa cara agar jualan online kalian bisa meningkat dengan menggunkan instagram.

No comments

Post a Comment