Dreamer : Travel Bloggers

travel blogger

Dulu, tak pernah terpikirkan sih buat jadi travel blogger. Namun karena memang sedari kecil suka membaca dan menulis.


Sejak kecil saya sudah suka membaca. Entah ketularan siapa, padahal saya baru bisa baca tulis itu pas kelas 1 sd. Dulu kalo pas di tk disuruh baca sayanya cuma bisa membeo teman sebelah. Bodo banget deh waktu tk, isinya main mulu.


Makanya saya tk nya 2 tahun sedangkan kakak-kakak saya cuma 1 tahun. Setelah bisa baca saya jadi ketagihan suka baca. Dulu kalo ke rumah kakaknya nenek saya yang di Jodipan saya suka ke gudangnya di loteng, karena disana banyak banget majalah Bobo bekas. Dulu mah boro-boro dibeliin majalah Bobo, beli buku pelajaran aja nyicil di sekolah.


Dari suka baca cerpen dan cerita bergambar lama-lama meningkat ke serial novel, saat itu saya demen sama serial detektif karya Grid Blyton "Pasukan Mau Tau" dan "Lima Sekawan". Sampe-sampe saya nyobain semua trik-trik detektifnya, seperti bikin surat rahasia dari tinta air jeruk.


Terus serial cerpen karya Grid Blyton juga, isinya ringan banget dan berisi banyak petuah. Saat kelas 6 sd saya mulai kenal sama perpustakaan. Dari sana saya mulai suka baca komik. Mulai dari doraemon, candy-candy sampai kungfu boy. Mulai deh nyisihin uang jajan buat pinjem komik di perpus deket sekolah.


Banyak membaca membuat saya jadi mulai mencoba menulis. Dulu saya nulisnya di buku diary (kalo dinget-inget pingin ketawa sendiri). Cerita hal-hal keseharian, tentang pelajaran, sekolah, permainan ya gitulah pokok ditulis aja, gak mikir.


Biasanya buku diary itu kan privasi ya sampe dulu ada yang bergembok kecil sangking takutnya dibaca orang lain. Kalo saya mah nggak, buku diary saya jadi konsumsi public udah dibaca sama temen-temen se gengs.


Pas Smp saya udah ga nulis lagi. Buku diary entah hilang kemana. Sampe pas kelas dua, takdir mempertemukan saya dengan Koran dinding. Gairah untuk menulis tumbuh lagi. Saya mulai menulis untuk dilihat orang lain. Dan Guru Bahasa Indonesia yang namanya sama kayak saya sepertinya tau, tentang kegemaran saya ini.


Saya di ikutkan beberapa lomba Kording dalam lingkup sekolah sampai antar sekolah. Nggak hanya itu saya juga mulai ikut lomba menulis berita dan Karya Ilmiah Remaja. Beberapa kali menang lomba bikin saya tambah Pede dengan kemampuan saya. Dan membuat saya bermimpi untuk jadi seorang journalist.


Tapi kemudian kandas. Mama saya ini pingin anaknya jadi guru. Gara-gara waktu sd dulu jadi guru kecil bidang matematika (yang menggantikan ngajar kalo pas guru kelasnya meeting). Dipikirnya saya ini jago matematika.


Iya pas sd jago, tapi pas Sma udah memble udah melempem otaknya kayak krupuk. Karena saya gagal SPMB, akhirnya saya nurut masuk Matematika tapi nggak mau yang pendidikan, jadilah saya masuk Universitas Negeri Malang Jurusan Matematika murni. 


Waktu kuliah sempet ikut organisasi kepenulisan. Tapi cuma bentar, lama-lama mulai deh males. Awal kuliah saya mulai kenal dengan blogspot. Dan alhamdulillah sampai sekarang masih pake blog yang sama. Gara-gara blogspot, akhirnya saya bisa menyalurkan hoby saya ini. Nulis blog nya juga nggak intens, kalo lagi mood ya nulis kalo nggak ya nggak. Moody banget ya wkwkwk.


Dan sekarang saya punya keinginan untuk menjadi travel blogger. Sederhana sich alasannya cuma ingin berbagi info. Soalnya saya biasanya kalo mau jalan kemana gitu suka cek-cek tkp dulu. Cari tau transportasinya, lokasinya, waktu yang perlu di tempuh, biaya yang dibutuhin dan bla bla bla lainnya. 


Apalagi kalo mau hiking saya pasti cari tau dulu tracknya gimana. Biar siap nih mentalnya. Jadi saya pingin berbagi info buat temen-temen yang mungkin punya plan buat ke suatu tempat yang saya pernah kesana.


Saya sudah mulai bikin juga postingan di blog ini dan alhamdulillah kalo tentang travelling lumayan banyak viewernya. Nanti, saya pingin punya blog tersendiri yang emang isinya fokus ke traveling dan tips-tipsnya. Itung-itung sebagai batu lomcatan impian saya sebagai journalist yang belum tercapai itu.

No comments

Post a Comment