Wisata Kilat ke Kebun Binatang Maharani

maharani zoo and goa
Museum Batu
Butuh wisata edukatif yang nggak melelahkan dan nyaman buat anak-anak?, kalian bisa ke kebun binatang Maharani. Tempat wisata ini berada di Paciran, kab. Lamongan, Jawa timur. Tempatnya tepat berada di depan Wisata Bahari Lamongan. Ada tiket terusannya juga kalo mau ke WBL sekalian. 

Dulu waktu SMA saya pernah ke WBL bareng temen se kelas yang penuh drama wkwkwk. Tempatnya seru, banyak wahananya dan yang bikin beda ada beberapa wahanya yang bersebelahan sama laut. Jadi buat kalian yang emank suka kegiatan yang memacu adrenalin, bisa di coba tuh karena sensasinya lebih kerasa. 

Itu sekilas tentang WBL sekarang balik lagi ke kebun binatang dan goa Maharani. Disini ada tiga tema yang disajikan. Pertama kebun binatang yang terdiri dari berbagai macam hewan.

Pertama kali masuk kalian akan bertemu dengan berbagai jenis hewan herbivora seperti rusa, zebra, kuda, unta dan masih banyak lagi. Dan yang bikin seru kandang hewan-hewan yang tidak berbahaya tersebut di sajikan terbuka.

Jadi pengunjung bisa ngasih makan. Tapi jangan ngasih makan sembarangan ya gaes, kasian hewannya ntar sakit perut kalo makanan doi ndak cocok. Disana ada yang jual makanan kok ato kalian bisa ambil di kotak makannya yang deket pagar. 

maharani zoo and goa
Love Bird
Setelah ketemu hewan-hewan herbivora kalian akan berjumpa dengan gerbang menuju Mayan Village. Disini dekorasinya bergaya timur tengah. Ada piramyda dan patung-patung berbentuk suku indian. Ada play groundnya juga buat si kecil.

Disini hewannya masih berusia muda (alias masih kecil). Ada kuda poni, llama yang masih imut-imut, dan beberapa unggas. Setelah melewati mayan village kalian akan bertemu dengan badak bercula satu yang ukurannya segedhe gaban.

Setelah itu kalian bisa melihat gajah. Kita juga bisa lo naik gajah, per orang Rp. 20.000, tapi sayang waktu saya kemarin kesana loketnya sudah tutup. Katanya, biasanya ada pertunjukan hewan didekat kandang gajah. Tapi lagi-lagi saya kurang beruntung karena waktu itu lagi nggak ada pertunjukan. Setelah itu kita bisa ke kandang harimau dan singa putih.

Nah setelah itu kita lanjut ke tema ke dua yaitu goa maharani. Tenang aja di sini guanya nggak gelap dan serem seperti yang kalian pikirkan. Goa sudah tertata dengan apik. Ada lampu warna warni yang meneranginya.

Dan satu lagi ada kipas anginnya, jadi didalam gua gak kerasa panas dan pengap. Di dalam goa banyak banget ditemui stalakmit dan stalaktit. Keren banget. Beberapa batu juga diberi nama. Goanya nggak begitu dalam, paling cuma 10 menitan ngitarinya. Kalo sama foto-foto ya bisa 15menitan. 

Zaman batu
Goa Maharani
Setelah itu kita bisa ke museum batu. Disini ada berbagai macam batu alam. Ternyata batu alam itu bagus-bagus lo gaes. Ada yang warnanya bercampur baur, ada yang merah menyala, ada yang kayak batu berlian gitu.

Banyak banget macemnya. Selain koleksi bebatuan yang dipamerkan, ada sisi edukatif lainnya. Yaitu peradaban makhluk hidup. Sayangnya hanya sampai peradaban makhluk hidup pada zaman batu.

Selain museum batu ada juga museum hewan. Kalo saya bilang sich miniaturnya museum satwa yang di Batu itu. Terus ada lagi museum topeng 1000 wajah. Gak sempet masuk waktu itu jadi nggak tau deh isinya kayak gimana.

Di akhir rute ada sarang burung yang gedhe banget. Disini kita bisa ngasih makan burung. Pas masuk kita diberi sama petugasnya biji-bijian kayak jagung, kwaci, dan kacang. Ntar kalo udah masuk ke sangkar, burungnya datang-datang sendiri ke kita. Asik banget, takut tapi seneng. 

Memberi Makan Burung
Kebun binatang da Goa Maharani ini cocok banget deh buat next destination Kalian pas liburan ntar. Tempatnya edukatif dan nggak begitu besar jadi nggak capek buat muterinnya. Saya kemarin aja nggak ada istirahatnya buat muter-muter. Dan buat yang punya anak kecil mereka pasti suka. Bermain dan belajar langsung dengan fauna. 

No comments

Post a Comment