Supernova - Gelombang

Serial supernova karya Dee Lestari ini bercerita tentang karakter gelombang. Terdiri dari 2 bab, bab pertama sambungan cerita dari serial sebelumnya tentang Gio serorang peretas yang kehilangan temannya Diva di hutan Amazon. Dan bab kedua full cerita tentang Thomas Alfa Edison Sagala yang di panggil alfa atau ichon, peretas mimpi dengan kode gelombang.

Saya suka banget  sama karakter satu ini. Why? Pertama karena dia pintar, hobby nya membaca yang secara otomatis book lover juga, pekerja keras dan tangguh nya luar biasa.

Dia memiliki penyakit insomnia akut dan karena penyakitnya tersebut dia menggunakan waktu istirahatnya di malam hari to do everything. Dari membaca buku, majalah atau apapun yang bisa di baca, mempelajari apapun yang bisa di pelajari, menonton apapun yang bisa di tonton dan mengerjakan apapun yang bisa dikerjakan. 

Awal dari sakitnya ini saat dia berusia 12 tahun, dia mengalami mimpi yang didalamnya dia merasa mimpi itu membunuhnya. Dan setiap dia tertidur lebih dari 2 jam dia akan mengalami mimpi yang sama, yang akan membunuhya.

Sehingga dia selalu mengatur dirinya agar tidak tidur lebih dari 2 jam. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang dokter yang bisa membantunya untuk menyembuhkan penyakit insomnianya tersebut.

Buku ini juga menjelaskan tentang mimpi dalam ilmunya. Yup ternyata ada lo ilmu tentang mimpi. Pada menit keberapa mimpi itu biasanya mulai dan berakhir pada berapa jam kita tertidur. Di jelaskan juga tentang lucid dream (menyadari kalo kita sedang bermimpi)  dan cara agar bisa melakukan lucid. Dengan pintar mbak dee lestari merangkumnya dalam buku ini. 

Gak sabar deh mau baca serial yang lainnya.

Alasan lain saya suka dengan karakter Gelombang adalah karena kesamaan dia dengan saya yang merasa pernah mengalami lucid dream. Bisa baca di disini tulisan aslinya di blog kedua saya  disini





Tidak ada komentar