Jodoh Untuk Koko : Ikhlas

Dulu beberapa tahun yang lalu saya pernah nulis juga tentang keinginan saya yang satu ini. Yaitu Koko ketemu jodoh!! Titik. Sebagai adik yang baik *halah* saya pinginnya kakak saya yang satu ini cepet ketemu jodohnya dan nikah. Mengingat usia, kesiapan dan kemapanannya.


Well, koko saya ini emang bodoh banget masalah cinta-cintaan. Bbman sama cewek aja kadang saya yang ngasih contoh *tepok jidat. Mau ketemu cewek aja bingung nanti mau ngomong apa. Jadi kitanya bingung mo pake cara apa biar cepet dapat pasangan.


Kadang gemesh, kadang kasian juga. Sebenernya dia juga uda ngebet pingin nikah. But, ada aja yang bikin gagal. Pas si Koko okeh ceweknya yang nggak okeh. Pas ceweknya okeh kokonya yang ga okeh. Kadang ngerasa, Ya Allah kok gini amat yak masalah jodoh. Ngerasa susaaah banget ngedapetin pasangan yang pas sama koko.


Padahal ya, kalo saya pikir-pikir kurang apa coba koko ini. Usia uda siap nikah, penghasilan bulanan uda pasti, calon rumah sudah ada, shalat juga jamaahan terus di masjid, ngaji tadarus juga tiap hari. Tapi kok ya rasanya masih susah banget.


Well, kenapa saya yang jadi galau masalah ini sayapun ndak tau. Kadang sebel kalo koko uda dikenalin sama cewek tapi ndak bisa ngomongnya. Bbman ya isi pertanyaannya sama terus tiap hari. Kadang kasian juga, karena emang disitu kelemahannya.


Untuk diri saya sendiri, untuk jodoh saya sendiri saya bisa pasrah sama Allah. Tapi kenapa untuk jodoh koko, saya kadang masih merajuk sama ketetapan-Nya. Saya pikir ujian saya ada disitu. Dimana saya harus sabar dan ikhlas dengan ketetapan-Nya untuk orang-orang di sekitar saya.


Tugas saya cuma bisa mengusahakan dengan sebaik-baiknya dan mendoakan. Entah akhirnya siapapun yang saya kenalkan ke dia akan berakhir ke pelaminan atau nggak, saya nggak boleh marah atau sebel. Saya harus menerima dengan ikhlas.


Karena kalo memang itu yang terbaik buat koko inshaAllah akan berakhir dengan akad dan kalo dia bukan yang terbaik buat koko apapun itu pasti ada saja halangannya. Bukankah saya selalu memohon disetiap akhir shalat agar Allah mempertemukan kakak-kakak saya dengan wanita yang terbaik buat mereka menurut versi-Nya dan sesuai dengan ke inginannya.

Tidak ada komentar