Enak ya jadi kamu. Apa iya??

"Enak ya jadi kamu bisa gini gini gini"


"Enak ya jadi kamu punya ini ini ini"


" Enak ya jadi kamu bisa kesana sini"


"Enak ya jadi kamu, ga ada beban ini ini ini"


"Enak ya jadi kamu idupnya seneng terus"


Dan "enak ya jadi kamu" yang lainnya.


Biasanya sich dimulai dengan mengeluhkan keadaan dirinya sendiri. Dari mulai kerjaanku lo begini dan begitu, tanggunganku banyak seperti ini dan itu dan lain sebagainya. Dan berakhir menjadi pernyataan "enak ya jadi kamu".


Gaes pliss, seseorang yang menurut kalian "enak enak" itu juga punya sisi lemahnya. Mereka nggak selalu merasakan "enak enak" yang kalian pikirkan tadi. Mereka juga pernah merasakan yang namanya sedih, kekurangan, kehilangan, lelah hati dan pikiran.


So, kenapa mereka bisa terlihat menyenangkan didepan kalian. Mungkin mereka hanya ingin dirinya dan Tuhannya saja yang tau. Mungkin kalian belum terlalu mengenalnya sehingga kalian tidak tau dia lebih dalam. Mungkin yang kalian lihat hanya kulit luarnya saja.


Remember gaes, semua manusia itu pasti punya masalah. Yang punya uang banyak punya masalah, yang ga punya uang punya masalah, yang jomblo punya masalah, yang udah nikahpun punya masalahnya sendiri-sendiri.


Cuma orang yang sudah tiada yang gak punya masalah. Jadi cobalah sedikit demi sedikit untuk tidak terlalu sering mengeluhkan masalahmu. Cobalah untuk mulai sedikit bersyukur.

" ..Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu..." (Qs. Ibrahim : 7).

No comments

Post a Comment