Travel Mie Malang


Ada tempat makan baru di Malang, lokasinya di Jl.Perum Taman Ijen Blok B-39. Kalo kalian tau Depot Mamah Sum, ya sederetannya situ. Nama tempatnya Travel Mie Malang. Baru buka di awal february kemarin. Lagi Hits banget dikalangan anak muda.

Mottonya "Harga kaki lima, rasa kaki gunung". Sesuai sama temanya yang menyatu dengan alam. Tempatnya outdoor dan dindingnya disulap menjadi gunung dan hutan. Beberapa tenda berukuran medium juga di pasang sebagai tempat makannya, jadi bisa makan dalam tenda sambil selojoran. 

Beberapa hammock juga ada, kalo ini buat pajangan aja buat tempat foto. Pelengkap lainnya ada api unggun buatan, pohon-pohon kecil dan lampunya bentuknya lampu minyak. Pokoknya semua didesain seperti kita ngecamp di alam bebas.

Tempatnya nyaman kalo buat nongkrong sama temen se geng. Kalo untuk keluarga menurut saya kurang oke sich. Soalnya mejanya di desain buat 2-6 orang aja. Kalo buat yang pacaran oke banget, soalnya romantis, cahaya lampunya seperti sorot lilin jadi kesannya romantis. Di atasnya juga dipasang lampu kecil-kecil yang kerlap kerlip.

Menunya standard sih, ada lalapan, nasi bakar, nasi goreng, mie dan beberapa camilan seperti roti goreng, kentang goreng. Dari segi rasa menurut saya biasa aja. Kemarin saya pesan nasi goreng kelinci (Nasi goreng dengan bumbu rempah dan daging kelinci).

Ekspektasi saya, nasi goreng yang gurih dan rasa rempahnya meresap. Tapi diluar ekspektasi bumbu rempahnya nggak kerasa sama sekali, daging kelincinya dibumbu kecap dan alot banget. Selain itu pedas banget, jadi buat yang ga suka pedas mending request aja ke mbak2nya biar ga dikasi cabe.

Buat minumannya juga standard banget. Saya pesan milo oreo, jadi milo di taburi sama oreo. Bagi saya rasa milonya nggak begitu kerasa, dan oreonya kurang lembut.

Ada beberapa hal lagi yang bikin saya nggak nyaman disana. Sendok dan garpunya di sajikan masih sedikit basah, seperti habis dicuci tapi ngelapnya nggak sampe kering. Waktu saya mau cari tissue huat ngelap ternyata di meja nggak ada. Dan saya perhatikan di setiap meja juga nggak disediakan tissue kecuali yang di dalam tenda saya lihat ada.

Penilainan saya 
Place (+++++)
Food (++---)
Drink (+++--)
Service (++---)

Nasi Goreng Kelinci

Milo Oreo

No comments

Post a Comment