When I Search My Name in Google


Pernah gak sich kalian iseng-iseng ketik nama kalian di google search? kelihatannya nggak penting banget. Tapi karena saya penasaran nih, kira-kira google yang tau segalanya kenal nggak sama saya? Akhirnya saya pun melakukannya. Saya buka google search dan ketik nama saya kemudian enter. Dan ini dia yang google tau tentang saya

5 hal tentang saya versi Google  ( karena yang ke enam sudah bukan saya lagi )

1. Desa Glanggang : Anggota tim KKN Universitas Negeri Malang
 www.desaglanggang.blogspot.com

Dulu waktu saya KKN (Kuliah Kerja Nyata), saya dan teman-teman se team punya program untuk bikin web desa. Dari situ akhirnya muncul lah web ini dan menyantumkan panitia KKN waktu itu, salah satunya saya. Mungkin teman-teman KKN Glanggang kalo search di google namanya muncul juga nih web. 

2. Kajian grafik pengendali beta sebagai alternatif pengganti grafik pengendali Np-chart (studi kasus PT Bintang Rajawali)
www.library.um.ac.id

Judul skripsi saya. Waktu itu saya ambil data di pabrik makanan ringan di Turen. Perjuangan banget deh dulu ngerjainnya. Dapat dosen pembimbing dua-duanya dosen matematika pendidikan. Padahal saya anak matematika murni.

Jadi kudu njelasin se jelas-jelasnya sama dua bapak ini. Hampir aja disuruh ganti judul sama pembimbing 2, padahal jadwal pengumpulan skripsi kurang satu bulan lagi dan saya udah selesai sampai bab 3. Stress banget waktu itu, langsung males megang skripsi.

Tapi setelah curhat ke pembimbing 1 yang emank bantuin saya dari awal, akhirnya di belain dan ga jadi ganti judul. Dan akhirnya kelar juga skripsinya tepat pada waktunya. 

3. [Doc] Kajian grafik pengendali beta sebagai alternatif pengganti grafik pengendali Np-chart (studi kasus PT.Bintang Rajawali)
www.library.um.ac.id

Ini versi bahasa inggrisnya

4. Be Numero Uno : Sebuah Nama
www.leesanada.blogspot.com

Blog saya hehehe. Pernah bikin tulisan di blog saya tentang arti dari nama saya dan darimana saya dapat nama tersebut. Tapi kemudian saya hapus, karena males ngelanjutin *tabok pake pensil.

Jadi ceritanya dulu ayah saya pingin banget punya anak perempuan dan nanti maunya di kasih nama Laily. Tapi anak pertama dan kedua laki-laki semua dan akhirnya anak yang ketiga yaitu saya, perempuan.

Maka dari itu langsung deh nama Laily diberikan ke saya, padahal saya lahirnya siang (Laily artinya malam *bhs arab). Kenapa ayah saya demen banget sama nama Laily sayapun nggak ngerti. Mau tanya sekarang, gak bisa juga karena ayah saya sudah meninggal.

So, kalo saya sich maunya biar seperti Q.s  Al-lail. Yang mengajarkan kalo manusia itu diciptakan sesuai dengan porsinya masing-masing, jadi ga usah iri sama yang lainnya. Semua punya tugasnya sendiri-sendiri, cukup lakukan tugas itu sebaik mungkin. 

5. SRV4 PDDIKTI : Pangkalan Data Pendidikan Tinggi - Forlap - Dikti
www.forlap.dikti.go.id

Berisi absensi mahasiswa pendapat beasiswa dikti. Dulu waktu kuliah pas sem 4 ato 5 gitu (lupa) saya dapat beasiswa dikti. Tiap semester dapat transferan buat bayar spp dan biaya hidup.

Dan kalo udah dapat transferan harus ke bagian pendidikan, tanda tangan kalo sudah terima uang. Kalo belum tanda tangan ntar pasti dicariin entah  di telpon ato di tanyain ke temen yang se jurusan dan sama-sama dapat beasiswa yang tanda tangan duluan, buat suruh kesana.

Alhamdulillah banget dan makasih banget sama kampus yang uda ngasi beasiswa. Dari beasiswa tersebut setidaknya saya nggak minta-minta sama mama lagi masalah uang kuliah, buku, jajan, dan lain-lain. Meskipun si anak (baca saya) suka bandel juga. Uang beasiswa malah buat beli baju bukannya beli buku (jangan ditiru) hehehe. 

Dan yang ke 6 sudah bukan laily saya lagi. Jadi cukup sampe no 5 aja ya hehehe.
Mbah google ternyata kenal saya juga, makasih lo ya. 

No comments

Post a Comment