THE LIEBSTER AWARD

Aku tahu tentang The Liebster Award ini saat aku membaca blog temen aku Lintang. Dan ternyata dia juga mengetahuinya dari blog orang lain dan melanjutkannya. Di dalam blognya itu, dia menimpukku and the meaning is I have to continue.

Okeh, pertama aku juga akan mencantumkan aturan untuk melanjutkan the liebster award ini

  1.    Post award ke blogmu (gambar logo diatas)
  2.  Bilang makasih ke blogger yang ngenalin award ini dan link back ke blognya 
  3. Makasih ya tang  udah mengenalkan aku sama Liebster Award dan telah menimpukku http://chibiyuzzu.tumblr.com/post/87952334812/the-liebster-award
  4. Share 11 hal tentang dirimu
  5. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan ke kamu
  6. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau

Ini 11 hal tentang Lely

1. Aku seorang karyawan perusahaan swasta di Jakarta. Dan aku sudah hampir 2 tahun berada di kota ini. Sekarang aku berharap bisa kembali ke Kotaku Malang. Karena aku sangat merindukan suasana kotaku dan orang-orang yang ada di dalamnya.

2. Aku suka membaca, bacaan apapun. Karena bagiku setiap buku selalu memberitahu pengetahuan baru. Tapi sayang disini aku belum menemukan perpustakaan kota seperti di Malang. Di Malang aku bisa mnghabiskan waktuku berada di perpustakaan, kalo di sini paling mentok ke Gramed baca-baca buku sekilas.

3. Aku anak ketiga dari tiga bersaudara, dan aku satu-satunya anak perempuan, kedua kakakku cowok semua. Selalu identic dengan sifat manja. Tapi bagiku tidak, karena keluargaku tidak memanjakan aku.  Aku tetap harus berusaha untuk mendapatkan yang aku inginnya, tidak dengan merengek. Karena aku tahu keluargaku tidaklah kaya akan harta. Aku di didik dalam kesederhanaan.

6. Aku mempunyai sahabat dari jaman sma dan sampai sekarang masih bersama. Kita menamai diri kita Skuad Rangers. Aku adalah ranger biru. Meskipun kita jauh (ok fine aku yang paling jauh, mereka semua masih di Malang) kita tak pernah putus komunikasi, meskipun kita jarang bertemu. 

7. Aku dulu orang yang cuek dengan penampilan. Ke kampus pake kaos berkerah, sepatu kets, tas selempang dan rambut di kuncir kuda. Dan sekarang mulai memperbaiki diri. Karena kita dilihat bukan hanya dari sikap tapi juga dari penampilan. Kalo kata orang jawa “ Ajining Raga Soko Busono”. Yang artinya orang itu dihargai dari cara berpakaiannya.

8. I love Traveling, kemanapun dengan siapapun. Karena itulah dulu waktu SMA aku mengikuti ekstrakulikuler Pecinta Alam, agar aku punya teman untuk berwisata alam dengan budget ringan. Hal yang paling menyenangkan bagiku adalah saat perjalanan.

9. Aku tidak suka sepak bola, meskipun kedua kakakku adalah supporter bola yang paling getol. Kemanapun team favoritnya (AREMA) bertanding mereka pasti ikut. Dari mulai ke Jakarta, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi  sampai Malaysiapun mereka jabanin hanya untuk melihat AREMA tanding. Aku tidak pernah paham, apa asiknya apa serunya liat 22 orang saling rebut bola di lapangan. Lebih seru juga liat  marsya and the bear.

10. Aku paling benci sama yang namanya tikus. Apalagi tikus di Jakarta ini gedhe-gedhe dan warnanya item menjijikkan.

11. Aku suka minum kopi susu atau susu coklat hangat di pagi hari. Setiap hari sebelum berangkat ke kantor aku selalu menyempatkan sedikit waktuku hanya untuk melamun dan minum minuman itu. Aku suka mendengarkan music. Music juga dapat membangun moodku dan bisa menemaniku saat aku sendiri. Aku pingin punya usaha sendiri, seperti kakak aku.
 11 pertanyaan dari Lintang

  1. Apa film yang bikin kamu nangis sepanjang masa, dan alasannya? 
      
      Film yang bikin aku nangis sepanjang masa?? Gak ada deh tang. Tapi kalo film yang bikin aku nangis pertama kali di bioskop ada, itu film laskar pelangi, saat adegan lintang (bukan kamu) gagal ikut ujian akhir sekolah karena ayahnya meninggal dan dia harus menjadi kepala keluarga untuk adik-adiknya. Miris aja gitu lihatnya, dia harus menanggalkan cita-citanya karena keterbatasan dana.

2. Buku apa yang pernah kamu baca dan memberi inspirasi sampe sekarang, dan tulis sinopsisnya dikit aja.
      
      Banyak banget tang buku yang inspiratif, salah satunya 5cm karangan Dhoni Dirgantoro. Buku ini menceritakan tentang 5 orang sahabat, yang pergi mendaki Mahameru. Padahal mereka adalah anak metropolitan yang tidak pernah sama sekali hiking, bahkan lari pagipun jarang buat mereka.
      
      Tapi mereka bisa sampai di puncak Mahameru karena kebulatan tekat. Dan karna itulah kita pernah ingin mendaki Mahameru kan sebelum usia 25 tahun, tapi sampai sekarang ke ranu kumbolopun aku belum pernah. Tapi setidaknya aku pernah lah mendaki bukit kecil panderman.

      3. Setuju nggak sama istilah pacaran?

      Rasanya munafik banget kalo aku bilang ga setuju, karena aku juga pernah pacaran. Aku tahu kalau tidak ada kata pacaran dalam agama. Dan sebenarnya itu tidak boleh, tapi apa daya bila sudah terjebak dengan yang namanya cinta. Logika kadang gak jalan.

     4. Kalo disuruh milih dua pilihan dalam satu waktu milih mana yang bakal kamu jadiin prioritas, menikah atau beasiswa keluar negri dengan full biaya hidup?
 
      Beasiswa keluar negri apa lagi dengan full biaya hidup merupakan hal yang sangat menarik dan aku dambakan, tapi aku akan memilih menikahterlebih dahulu. Mengingat umur yang udah lebih dari 25 tahun, udah saatnya lah memikirkan hal itu.
      
      Jujur aja aku iri sama kalian Rangers yang memiliki kisah cinta yang indah dan langgeng. Yang tetap bertahan dengan satu laki-laki pilihan kalian. Yang berakhir dengan pernikahan yang sacral.

     5. Apa impian kamu yang belum terwujud sampai sekarang? Punya Suami ( keliatan banget kalo da ngebet nikah hahah) 
     
      6.  Apa hal terhebat yang sudah kamu lakukan tahun ini?

      Merubah penampilan dari awal tahun lalu, mulai belajar menggunakan jilbab. Aku mulai menggunakan jilbab awal tahun ini, padahal niatnya udah dari lulus SMP tapi gak pernah berani melakukan perubahan.
     
      Karena takut dengan omongan orang. Takut dilang sok lah, takut dibilang “berjilbab kok kelakuan gak karuan”. Tapi akhirnya Alhamdulillah aku mampu melewati ketakutanku sendiri dengan adanya dukungan dari orang-orang yang aku sayang. 

      7. Apa yang membuat orang tuamu bangga sama kamu?

      Setiap orang tua pasti bangga sama anaknya, bagaimanapun anaknya itu. Aku yakin Mamaku satu-satunya mama paling hebat sedunia, pasti bangga denganku bagaimanapun aku. 

     8. Kalau kamu jadi orang terkenal, kamu pingin dikenal sebagai apa?

      Jadi journalist, impianku waktu SMP adalah jadi journalist.menulis berita, menyampaikan informasi lewat media Koran. Melihat apa yang kamu tulis di baca atau bahkan dikomentari oleh orang lain bagiku itu sesuatu yang luar biasa. 
     
      9. Apa yang kamu lakukan kalau kamu boleh minjem kantong ajaib doraemon?

      Pertama aku akan mengeluarkan pintu kemana saja, trus aku pergi ke tempat-tempat yang aku mau. 

      Kedua aku akan ngeluarin mesin waktu, sehingga aku bisa balik ke masa lalu saat ayah aku masih ada. Walaupun hanya sebentar, setidaknya aku bisa lihat gimana cara berbicaranya, atau hanya lihat gimana cara jalannya itu saja sudah cukup, bahkan lebih dari cukup. 

     10.Menurutmu apa jadinya kalau handphone ngga pernah ada?

      Kalo handphone gak pernah ada, gak bakal ada sms, bbm, whatsapp dll. Pengusaha wartel pasti sukses besar dan uang koin akan sangat di cari. Dan kalo janjian mau ketemu sama temen pas berangkat telpon2an dulu pake telp rumah haha. 
 
      11. Bayangkan pada saat umur 50 tahun, kamu seperti apa?

      Udah muncul keriput dimana-mana tapi badan aku gak bungkuk yaa. Udah punya anak yang tumbuh dewasa dengan sehat. Hidup dalam keluarga kecil yang indah. Dan tetap sehat dan mampu beraktifitas dengan baik.

Okeh, sekarang setelah aku menjawab semua pertanyaaan yang diberikan lintang ke aku, aku akan memberikan 11 pertanyaan kepada 11 blogger yang aku timpuk. Ini pertanyaannya

  1.  Hal bodoh apa yang pernah kamu lakukan dan masih kamu ingat sampe sekarang?
  2. Saat kamu patah hati, apa yang kamu lakukan?
  3. Lagu apa yang sesuai dengan suasana hatimu saat ini, mengapa?
  4. Apa arti seorang ibu bagimu?
  5.  Perubahan terbesar apa yang pernah kamu lakukan dalam hidupmu? dan apa yang membuatmu bisa seperti itu?
  6. Menurutmu, sukses itu seperti apa??
  7. Bila kamu mendapatkan uang 1 Milyar, apa yang akan kamu perbuat dengan uang itu?
  8. Sahabat jadi cinta itu menurutmu emank awalnya niat sahatan trus tiba-tiba jadi suka atau awalnya emang uda suka tapi ingin memulai PDKT lewat cara bersahabat, jelaskan!
  9. Setuju gak dengan kata-kata “berbohong demi kebaikan”, kalo setuju kenapa, kalo ga setuju kenapa?
  10. Bagian tubuhmu yang mana yang paling kamu suka, kenapa?
  11. Apa yang membuatmu jatuh cinta?

Ni blogger yang aku timpuk

Karena aku baru ada 8 orang yang aku timpuk, maka buat kalian yang baca blogku silahkan teruskan kembali the liebster award ini. 


No comments

Post a Comment