Rumput Tetangga Lebih Hijau


Kenapa rumput tetangga selalu Nampak lebih subur?? Karena kita tidak pernah melihat apa yang kita miliki, tidak pernah mensyukuri apa yang kita punya. Sehingga we always feel envy to the others. Padahal sebenarnya belum tentu loh orang lain yang kita lihat bahagia dengan kehidupannya benar-benar merasa bahagia seperti yang kita lihat.

Nih kejadian banget ma aku, saat itu aku baru aja turun ke Divisi. Sebagai anak trainingan yang masih belum ngeh ma jobdesc dan belum tau harus melakukan apa-apa. Setiap hari berangkat ke kantor pagi, sesampenya kantor gak dikasi kerjaan apa-apa dan ga tau harus ngapain, terus sorenya pulang. And when I was in the office, I was so bored, nothing to do. Kadang malah internetan ga jelas  atau maen games minesweeper.

Nah waktu itu ada juga anak trainingan yang sama kayak aku. Dia sudah lebih dulu beberapa hari dari pada aku  dan dia sudah diberi kerjaan ma A/R Head nya. Waktu itu aku ngerasa, enak ya jadi dia udah ada kerjaannya, udah tau harus ngapain di kantor  dan pastinya gak bosen di dalem kantor. Kira-kira 2 minggu berlalu. Aku tetep masih belum di kasi kerjaan, sedangkan anak yang satunya lagi kelihatannya udah lincah banget ma kerjaannya.

Sampai pada suatu pagi, aku datang kekantor dan dia juga sudah datang. Tiba-tiba dia datang ke mejaku. Berbincang-bincanglah kita, dan kalian tau apa yang dia ceritakan. Dia bilang enak ya kalo jadi aku, kerjaannya gak banyak, pulangnya juga gak sampe malem. And do you know last time I hope that’s I wanna  be like her  but now she tells that’s she wannna be like me.

Kadang kita emank menginginkan kehidupan kita bisa seperti kehidupan orang lain. Tapi tahukah kalian banyak orang di luar sana yang menginginkan kehidupan seperti kehidupan kita. Bersyukur, itulah salah satu alat penyeimbang untuk sifat manusia yang tidak pernah puas. Mensyukuri apa yang kita miliki, menjaga baik-baik apa yang telah di berikan oleh-Nya. Dengan begitu kita bisa mengatakan rumputku lebih asik dari pada rumput tetangga. Karena Dia tau takaran yang pas buat umatnya.

No comments

Post a Comment