My Mobile Phone


Mobile Phone atau Hand Phone biasa di singkat dengan HP adalah salah satu alat komunikasi yang sekarang sudah tidak asing lagi ditemui disekitar kita. Hampir semua orang memiliki alat komunikasi ini.

Bahkan mungkin alat ini sudah menjadi  kebutuhan pokok bagi beberapa orang. Bahkan ada beberapa orang yang tidak bisa lepas dari yang namanya HandPhone ini. Kemana-mana mereka selalu dibawa bahkan sampae ke kamar mandipun dibawa.

Denger punya denger alat ini di temukan 40 tahun yang lalu yaitu pada tanggal 3 April 1973 oleh Martin Cooper salah seorang karyawan Motorola. Awalnya fungsi HP ini hanyalah untuk telephone dan mengirim Short Message Service (SMS).

Tapi seiring berjalannya waktu fungsi alat ini juga berkembang. Mulai di isi dengan beberapa games, penambahan alat seperti kamera, mp3, jaringan internet dan banyak lagi.

Yang aku mau ceritakan adalah perjalanan Hpku.

Pertama kali aku mempunyai HP saat aku duduk di kleas 1 SMA. HP ini aku beli patungan dengan kakakku. Jadi pakainya juga gantian, beli pulsanya juga gantian. Pokoknya serba gantian deh, namanya juga beli pake duit berdua.

Ini adalah HP merk nokia tipe 8210, Hp bekas dengan harga yang murah tapi mahal bagiku saat itu. Batrainyapun sering ngedrop, gak bisa dibuat telphone, hanya bisa dibuat smsan soalnya kalo dibuat telpon pasti langsung mati.

Begitulah kisah HP pertamaku yang sampai sekarang masih ada tetapi sudah tak bisa berfungsi lagi.
Pertengahan kelas 2 SMA aku dibelikan HP baru oleh kakakku, tetep bermerk NOKIA tapi dengan tipe 1112. Hp paling bersahabat, dengan keypadnya yang lembut dan gak bunyi cetek-cetek kalo pas dibuat SMS.

Jadinya nyaman banged kalo dibuat SMSan di dalam kelas, peluang ketahuannya sedikit hehe. Hp ini setia menemaniku selama 4 tahun sampai aku duduk di bangku kuliah semester 6.
Sebenarnya dari awal masuk kuliah akku pingin banget beli Hp baru, tapi karena tak ada modal dan lagi kere niat itu ku sisihkan dulu. Aku pingin punya hp Sleeding waktu itu, karena terlihat keren dan elegant.

Pada waktu itu aku pingin banget ma NOKIA tipe 5300 karena bentuknya yang kecil, imut dan simple. Bahkan sampai sekarangpun aku masih pingin tapi sudah gak produksi lagi dan sudah gak ada yang punya lagi.

Nah pada semester 6 aku dapat beasiswa, dengan uang itu aku bisa membeli Hp baru, awalnya mau cari Nokia 5300 itu tapi gak ada, akhirnya aku beli Soni Ericson Z20 (Zylo) yang sama-sama sleedingnya kayak Nokia 5300 tapi dengan fitur yang lebih bagus dan lebih banyak tentunya.

Ni Hp pertama yang aku beli pake duit aku sendiri. Layarnya lebar sehingga banyak yang mengira itu Hp touch Screen. Banyak kisah yang indah dan menyesakkan yang kualami bersama Hp ini.

Banyak memori yang telah di rekam oleh Hp ini. Memori masa-masa keemasan dan kelamku, saat dimana aku tertawa, menangis, bertahan, berjuang, mengalah. 

Pokoknya banyak hal yang aku lalui bersamanya walau hanya bertahan 1,5 tahun bersamaku. Karena sering nya rusak akhirnya ku putuskan untuk tidak memakainya lagi.
Dan akhirnya aku memakai hp milik kakakku Soni Ericson k770i yang aku pakai sampai sekarang





No comments

Post a Comment