weekend yang melelahkan

Weekend yang melelahkan


-->hari pertama : Sabtu, 28 maret 2009

Tit tit tit tit jam beker hpku berbunyi, tepat puku 04.30 pagi. Ku mulai membuka mata, dengan semangat ’45 aku menuju ke kamas mandi. Brrr air dingin menguyur tubuhku, wangi sabunpun membasuh badanku. Setelah itu ku ambil air wudhu, dan melakukan shalat subuh.

Hal ini emank jarang banget aku lakukan bahkan bisa di bilang langka. Kau tau kenapa aku melakukan ini semua? Karena aku ikutan diklat drumband!!! Rada nyesel juga, coz ku pikir diklatnya ga bakal dilaksanain sepagi ini, tapi ini adalah keputusan yang aku ambil, so apa boleh buat.

Jam 06.00 aku da nyampe di kampus tepatnya Lap. Pantai disana udah ada beberapa anak yang berkumpul. Kemudian sekitar jam 7 ada upacara pembukaan. Matahari yang dengan baik hati menyinari bumi mulai menyiksa.

Panasnya itu lo yang bikin kagak nahan, mana pake celana item (maklum beginilah reaksi orang yang uda ga penah ikut upacara selama beberapa taon terakhir). Setelah upacara kita ke ruangan diisi dengan pembekalan materi.

Pemateri pertama adalah temene zak yang dulu pernah aku temui pas gj (ga jelas) kesanggar pramuka. Setelah selesai dilanjutin pemateri ke-2 yaitu mas andy ni orang juga pernah ketemu c sekali pas gj ke sanggar pramuka.

Katanya zak, di diklat ni nanti bakalan sering ketemu ma mas yang atu ini, katanya ga bakal bosen deh walau ketemu mas ini trus soale de’e manis. Manis???oh ya???kalo mo di bandingin ma mas dudi manisan dia dikit see(mas dudinya buanyak hohoho). Yang artinya ga ada apa2nya kalo dibandingin ma mas dudi.

oKeh lupakan semua itu kita kembali ke cerita awal. Setelah itu materi selanjutnya adalah mainin bendera, ni materi di berikan di lapangan kita bertemu dengan mas andy again. Di sana kita muter-muter bendera dengan berbagai gaya.

Sapu kanan, sapu kiri, kedepankan, putar-putar dan lain sebagainya. Setelah materi ini richad ijin kluar dengan alasan nganter temennya yang sakit, kau tau sebenarnya dia mau karaokean ma the lambos. Panitianya oke2 aja coz richad kalo ngomong seperti sungguh2.

Setelah itu istirahat, kita makan bekal dari rumah. Setelah itu ada games, ni dia yang seru. pertama game menirukan gaya orang, oke game ini emank seru tapi memalukan (untung aku ga kena thank kyu teman2 tidak memilihku).

setelah itu dilanjutin game kelompok. Aku sekelompok ma zak n temen2nya yang maap aku blum hapal namanya, tapi tenang kawan kalian selalu ada dihati. Dari 4 game berkelompok kita 2kali menang hore!!!! N 2 kali seri soale smua pada ga isa hohoho.

Setelah itu diisi materi again, kali ini pemateri menamai dirinya superman paitro, what the meaning of superman paitro??kagak ada yang tau. Mas yang atu ni nyerocos tentang alat-alat drum band, cara-cara mainin dan laen sbagainya. Pokoke semuanya tentang drumband (namanyajuga diklat drumband yang diomongin ya pasti tentang drumband)

Setelah itu kembali diisi materi, kali ini pematerinya uda rada tuwir. Sukanya cerita, bahkan berita up to date tentang cewek sumber sari yang bunuh diri karena putus cintapun di ceritakan. Ga nyambung ma materinya kali,. Akirnya setelah ni bapak bercerita kitapun pulang, yeeeah senangnya.

Hari ke-2 : 29 Maret 2009

Hari ini aku bangun tak sepagi kemarin aku bangun jam 5, soalnya masuknya jam 06.30. aku berangkat tetep dianter mas ilunk karena tak boleh bawa sepeda sendiri. Alhamdulillah datang tepat waktu. Setelah berkumpul, kita kembali di beri beberapa materi.

Pemateri pertama adalah pendiri ni organisasi, datang jauh2 dari Surabaya. Materinya bikin ni mata berat bak lagu nina bobok yang bermanfat buat nidurin anak kecil. Setelah itu materi ke-2 orangnya rada arogan gitu, kliatan dari tampangnya. Suka membeberkan kejelekan orang lain. Nohok juga tu kata2nya, nancep ampe ulu hati (hwe mulai deh lebaynya).

Setelah itu kita diajari megang alat (ga megang tok low tapi juga maininnya). Si richad da siap dengan trompetnya di mulut, eh ternyata dia fals maininnya (ga pernah lat sih kau chad). Aku nyoba mainin senar drum al-hasil karena kagak pernah tau gimana mainnya, diajarin berulang kalipun tetep ga isa (dasar lola).

Disuruh nyoba pake alatnya malah malu-maluin, sampe gobyos karena ga isa-isa terus, yang ngajarin pun kayaknya da mulai jengkel melihat aku yang bego banget ga nyantol-nyantol ilmunya. Akirnya aku lengser di gantikan dengan nak lain yang mo nyoba.

Setelah itu dilanjutkan materi selanjutnya tentang selayang pandang drum band. Yang ngisi ternyata si superman paitro (masih belum tau artinya, bagi yang udah tau tolong saya di beri tahu). Mas tu mulai nyerocos tentang gimana cara mainin alat drumband yang baik dan benar. Setelah itu kita istirahat bentar.

Setelah istirahat dilanjutkan materi (haduh apa ya namanya lupa aku) yang pasti smua alat di bawa keluar, rencananya see mau mainin tu alat but rencana gatot , because of why??hujan deras mengguyur. Kita berteduh di parkiran, basah-basahan deh di sana kena air hujan. Akirnya kita mengungsi, dibantu dengan beberapa terpal, sampailah kita di aula kembali.

Acaranya jadi molor mania, kita bersiin alat dulu(alias mengelap n ngepel lantai). Setelah itu kembali lagi bertemu dengan mas andy n superman paitro. Diajari baris-berbaris ala drumband, n cara mukul senar drum n tenor. Kita praktek di lapangan ( ujan uda reda). Setelah mainin beberapa kali rop (rople) yang artinya memukul dengan cepat dan uda rada bisa materi di selesaikan.

Upacara penutupan dilangsungkan. Setelah itu pada salam-salaman (ga penting banget). Pas pulang mas andy bilang ke kita bertiga (aku, citra n richad) “kalo lat datang lo, awas kalo ga” hiaaaa ketahuan banget ya dari wajah2 kita kalo kita tampang-tampang anak yang bakalan jarang ikut latihan hohoho.

( I hope ga ada nak pramuka or drumband yang baca blogku ini, kalopun ada maap bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Cerita ini dibuat hanya untuk lelucon belaka.)

No comments

Post a Comment